Friday, May 5, 2017

Cara Memilih VGA Yang Cocok Dengan Main Board

Cara Memilih VGA Card

VGA card
Cara memilih VGA card yang baik untuk pemakaian games atau desain animasi adalah dengan menyesuaikan kemampuan VGA dengan kebutuhan yang anda inginkan.

VGA atau Video Graphics Adaptor adalah salah satu komponen wajib pada PC untuk menunjang kinerja komputer dalam mengelola gambar, grafis, animasi, video dan bentuk visual multimedia lainya.

Memilih VGA card yang disesuaikan dengan kebutuhan yang ada sangatlah penting agar nanti kinerja penggunaan VGA card lebih efisien.

Ada beberapa tips tentang Cara memilih VGA card untuk PC yang bisa Mr. ISO bahas saat ini untuk anda pengguna PC yang memang sedang berniat mengganti VGA lama anda diantaranya :
Perlu ketahui bahwa setiap VGA card belum tentu bisa di pasang di semua jenis motherboard, dewasa ini jenis slot untuk VGA card adalah PCI-E 16x dan jarang menggunakan slot AGP lagi, dengan demikian pastikan bahwa motherboard anda sudah mendukung dan memiliki slot PCI-E 16x agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Untuk mengecek jenis motherboard mendukung slot PCI-E 16x atau tidak, silahkan anda cek isi motherboard anda atau jika ragu cek spesifikasi motherboard anda di google (bisa dengan mengetikan jenis motherboardnya misal "Biostar P4M 890").

Bagi anda yang masih menggunakan slot agp mau tidak mau lebih baik anda mengganti motherboard anda atau membeli VGA agp yang memang tidak disarankan untuk gaming dan desain pada saat ini.

PSU atau Power Supply adalah komponen pada PC yang bertugas menyalurkan daya listrik ke komponen PC lainya termasuk VGA card, setiap VGA card memiliki konsumsi listrik yang berbeda dan membutuhkan minimal jenis PSU yang berbeda juga.

PSU untuk vga card yang terbaik adalah PSU yang memberikan pure power, PSU kualitas ini biasanya lebih berat di banding PSU standar, tetapi daya listrik yang diberikan PSU pure+ ini bisa memberikan daya yang lebih besar untuk mendukung komponen hardware pada PC  lebih baik
Percuma juga jika anda memiliki VGA bagus dengan daya konsumsi listrik yang tinggi tapi tidak di dukung dengan kapasitas listrik yang ada dirumah anda.

Hal tersebut malah akan merusak PC anda (karena PC sering mati atau daya listirk yang digunakan tidak maksimal).
Untuk gamers mencari VGA murah memang susah tetapi jika anda lebih teliti lagi masih ada setidaknya VGA low end yang memiliki kemampuan yang cukup baik dalam memainkan game-game berat.

Adapun beberapa jenis vga yang cukup bagus untuk dipilih dengan kriteria :
 Masih banyak kriteria lain yang bisa anda tentukan untuk mencari VGA card terbaik lainya
Ada rumor tak sedap bagi para pengguna VGA card dimana banyak beredar VGA card bajakan (mungkin vga yang tidak lulus uji oleh pabrik) yang mana harganya bisa lebih murah 50% sampai 100%Anehnya VGA bajakan ini memiliki kualitas peforma yang sama dengan yang aslinya, hanya saja lebih cepat rusak dan tidak akan mendapatkan garansi.Cara mudah untuk membedakan VGA asli dengan VGA bajakan bisa diihat dari bentuk kemasan.dus VGA dan harganya yang jauh lebih murah dari harga pasaran.

No comments: